Home
Keranjang
Chat
Akun

Shopee Error Hari Ini, Apa sih Penyebabnya?

Diposting oleh admin pada 08 Februari 2023

Apakah akhir-akhir ini kalian susah cek orderan di Shopee? Jangan khawatir, kamu nggak sendiri kok, karena semua juga mengalami masalah yang sama. Aplikasi Shopee tiba-tiba mengalami error waktu lalu, dan netizen langsung ramai menyampaikan keluh kesah di Twitter.

 

Kejadian ini udah menjadi kedua kalinya si Toko Oren mengalami error dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Pada Jumat 23 Desember 2022 lalu, aplikasi Shopee juga dilaporkan bermasalah, bahkan sudah berlangsung dari hari sebelumnya.

Kali ini, para pengguna menyatakan jika akun Shopee mereka mendadak error dan secara otomatis keluar atau log out sendiri. Warganet menyatakan akun mereka tidak bisa log in kembali. Sayangnya nggak cuma orang-orang yang berbelanja yang mengalami kendala Shopee Down, tetapi juga Seller yang mengalami error sehingga kesusahan untuk memproses orderan, sehingga menghambat proses pengiriman.

Shopee akhirnya menyampaikan melalui akun resminya di @ShopeeID, pernyataan sekaligus permohonan maaf terhadap para penggunanya di Indonesia. Mereka menyampaikan bahwa gangguan Error terjadi karena adanya pemeliharaan sistem. Tapi apakah kamu tahu kalau gangguan ini bahkan terjadi di Shopee negara lain?

 

Bahkan pengguna Shopee Malaysia, Shopee Filipina, dan Shopee Thailand sempat melaporkan masalah yang sama saat ingin menggunakan aplikasi mereka loh! Isu error di Twitter bahkan menjadi trending topik dengan 63.2 ribu cuitan.

Hingga saat ini, masih ada cuitan keluhan dari netizen Twitter Indonesia kalau mereka belum bisa Log-In kembali ke akun Shopee mereka. 

Shopee Indonesia memberi tahu kalau ada beberapa alasan umum kenapa kamu mengalami Error ketika mencoba login Shopee:

Pertama, para pengguna kemungkinan memasukkan password yang keliru. Cara mengatasi hal ini tak lain dengan memasukkan password yang benar sesuai akun Anda.

Kedua, para pengguna memasukkan nomor telepon yang salah. Solusinya, yakni cukup periksa kembali apakah Anda telah memasukkan nomor telepon yang terdaftar di akun Shopee.

Ketiga, para pengguna dapat mengalami kegagalan dalam verifikasi wajah. Cara mengatasinya yakni cukup dengan melakukan pengecekan apakah wajah tersebut didaftarkan pada akun Shopee.

Keempat, akun Shopee Anda kemungkinan dibatasi. Beberapa hal penyebabnya, seperti mengenai masalah keamanan hingga pelanggaran kebijakan Shopee. Cara mengatasinya, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan Customer Service.

Kelima, munculnya masalah atau gangguan teknis. Pastikan kembali jika aplikasi Anda telah diperbarui ke dalam versi terbaru dalam Google Play. Jika sudah demikian, maka dipastikan masalah tersebut bukan berasal dari akun Anda melainkan dari pihak Shopee.

Apakah alasan ini memuaskan buat kamu? Atau kamu masih mengalami masalah error di Shopee sampai sekarang, meskipun sudah melakukan semua hal ini?

Kalau kalian mau belanja barang-barang tanpa bikin dompet kurus, kalian bisa coba belanja di sini aja! Udah gitu kamu bisa dapat diskon potongan 10RB untuk setiap transaksi loh! Enak kan?

  Butuh Bantuan?